CERITA ABG ADIKKU DAN ISTRI TETANGGA BARUKU

Di posting oleh Cerita pada 03:25 PM, 20-Nov-10

Di: cerita abg

jilbab_2.jpg

Kisah ini memang bukan hasil karya dari pemilik blog asal-asalan ini,tapi saya sangat menyukai cerita ini sejak pertama kali saya membacanya.disini saya hanya mencoba menampilkan kembali saja. Cerita ini merupakan kisah dari sahabat penulis cerita ini,Sahabatku menceritakan:

Ini cerita tentang adikku Nur Annisa, gadis yang baru beranjak dewasa namun rada Bengal dan tomboy. Pada saat umur adikku menginjak 17 tahun, perkembangan dari tingkah lakunya rada mengkhawatirkan ibuku,banyak teman cowoknya yang datang kerumah dan itu tidak mengenakkan ibuku sebagai seorang guru ngaji.

Untuk mengantisipasi hal itu.ibuku menyuruh adikku memakai jilbab,namun selalu ditolaknya hingga timbul pertengkaran-pertengkaran kecil diantara mereka.Pernah satu kali adikku berkata dengan suara yang rada keras..
"Mama coba lihat deh,tetangga sebelah anaknya pakai jilbab namun kelakuannya ngga beda-beda ama kita-kita, malah teman teman Ani yang disekolah pake jilbab sering dibawa om om, sering jalan jalan, masih mending Ani, walaupun begini-gini ani nggak pernah kaya gituan ma"....

Bila sudah seperti itu ibuku hanya bisa mengelus - elus dada ,kadangkala di akhir malam kulihat ibuku menangis , lirih terdengar doanya: "Ya Allah, kenalkan Ani dengan hukum Engkau ya Allah ".

Pada satu hari didekat rumahku, ada tetangga yang baru pindah. Satu keluarga dimana mempunyai enam anak yang masih kecil kecil. Suaminya bernama Abu Khoiri, (bukan Effendy Khoiri lhoo) (entah nama aslinya siapa) aku kenal dengannya waktu di masjid.

Setelah beberapa lama mereka pindah,timbul desas desus mengenai istri dari Abu Khoiri yang tidak pernah keluar rumah, hingga dijuluki si buta, bisu dan tuli. Hal ini terdengar pula oleh Adikku, dan dia bertanya sama aku:
"Kak, memang yang baru pindah itu istrinya buta, bisu dan tuli ya?"
''hus''..!!! aku jawab sambil berlalu
"kalau kamu mau tau,datangin aja langsung kerumahnya".

Ternyata anak itu benar-benar datang kerumah tetangga baru itu. Sekembalinya dari rumah tetanggaku ,kulihat perubahan yang drastis pada wajahnya, wajahnya yang biasa cerah nggak pernah muram atau lesu mejadi pucat pasi….entah apa yang terjadi...???

  1. Item 1
  2. Item 2
  1. Item 1
  2. Item 2

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

4 tanggapan untuk "CERITA ABG ADIKKU DAN ISTRI TETANGGA BARUKU"

Ahmed pada 04:07 PM, 24-Nov-10

Hayoo kenapa???

Syierr pada 02:58 PM, 27-Nov-10

Tau tuch..lanjut ajja..

°°°zetha°°° pada 12:25 AM, 19-Nov-11

Wew...
Menarik juga ceritanya.

Ditunggu kunjungan baliknya kawan...
mrgreen

Blogmwb pada 12:17 PM, 09-Mar-12

Met sore..Updatenya slalu keren ndan!!.
Kunjungan nya ea kalau sempat! http://blogmwb.pun.bz
jngan lUPA folbex.a [bagi xg belum!

Langgani komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Email:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar